Wednesday, April 13, 2016

Tips Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar dan Mudah

Cara menjaga kesehatan - Kesehatan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya, namun kadang kita sering lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Cara menjaga kesehatan tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Kita biasa melakukan kebiasaan sederhana yang bisa menjadikan tubuh kita sehat.




Setiap orang pasti mempunyai cara untuk menjaga kesehatan. Kali ini saya akan membagikan Tips Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar dan Mudah. 
Caranya sangat mudah. Anda harus melakukan 7 cara berikut ini:
  1. Atur Pola Makan
    Makanlah 3x sehari.Jangan pernah lewatkan sarapan, karena sarapan sangat penting bagi tubuh anda. Makanlah makanan yang mengandung gizi seimbang.
  2. Minum Air Putih Secukupnya 
    Air merupakan suatu komponen kimia utama dan penting bagi tubuh dan membentuk sekitar 60% dari berat badan Anda. Setiap sistem dalam tubuh Anda bergantung dengan air. Sebagai contoh: air akan melarutkan racun dari organ-organ vital tubuh, membawa nutrisi ke sel-sel tubuh dan memberikan lingkungan yang lembab bagi telinga, hidung dan tenggorokan.
    Kekurangan air dapat mengakibatkan dehidrasi, yaitu suatu kondisi yang terjadi ketika tubuh Anda kekurangan air untuk menjalankan fungsi normalnya. Minumlah Air sekitar 8 gelas setiap harinya.
  3. Berolahraga
    Jangan lupa sempatkan diri anda untuk berolahraga. Apabila kita berolahraga secara teratur, maka banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti daya tahan tubuh meningkat, bisa menguatkan tulang-tulang, menurunkan lemak pada tubuh, mengurangi stress, menambah kebugaran tubuh dam masih banyak lagi.
  4. Jaga Kebersihan
    Menjaga kebersihan adalah hal yang sangat berpengaruh bagi kesehatan kita. Kesehatan seseorang bisa dilihat dari kebersihan tubuh,makanan,serta lingkungannya. Salah satu cara memenjaga kebersihan yaitu dengan mandi minimal dua kali sehari dan jangan lupa mencuci tangan sebelum makan.
  5. Hindari Kebiasaan Buruk
    Anda harus meninggalkan kebiasaan buruk anda, seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Karena rokok dan minum minuman beralkohol akan mengakibatkan organ dalam tubuh anda menjadi rusak.
  6. Istirahat yang Cukup
    Banyak sekali yang mempunyai aktivitas yang banyak yang terkadang lupa dan tidak menghiraukan waktu istirahat kita. Bila kita mempunyai pola tidur yang berantakan seperti tidur yang terlalu larut malam dan harus bangun pagi-pagi untuk bekerja. Padahal apabila kurang istirahat dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi. Sebaiknya apabila istirahat kerja di siang hari paling tidak kita bisa tidur sejenak selama 20 menit agar pikiran kita bisa segar kembali. Tetapi kita harus bisa menata pola tidur kita yang baik supaya tidur bisa tepat waktu dan juga kan menyehatkan tubuh kita.
  7. Berpikirlah Positif
    Sikap optimis dapat meningkatkan kesehatan. Karena dengan berpikir positif akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian maka berbagai macam penyakit akan sangat sulit untuk menyerang tubuh anda.

              Maka dari itu marilah kita jaga tubuh kita dengan baik agar tetap sehat dengan cara melakukan Tips Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar dan Mudah. Semoga bermanfaat.
    "Say Healthy"

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More