Sunday, May 29, 2016

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo - Komedo merupakan salah satu masalah yang sering kita alami pada wajah kita selain jerawat. Banyak sekali yang bertanya tanya tentang bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat? sebelumnya mari kita bahas dulu apa itu komedo.


Apa sih Komedo itu?

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo. Kali ini saya akan memberikan 5 cara alami menghilangkan komedo.

1. Madu dan Susu

Madu dan Susu sangat bermanfaat untuk kulit. Kedua bahan ini dapat membuat wajah kita tampak lembut dan bersinar. Pada susu terdapat kandungan seperti protein, kalsium, asam laktat dan zat besi yang dapat mencerahkan warna kulit kita secara alami, selain itu susu juga dapat menghaluskan dan melembutkan kulit kita, sedangkan madu bersifat anti bakteri dan juga dapat menjaga kelembaban kulit kita. Dengan kolaborasi kedua bahan tersebut, maka kita bisa memperoleh kulit wajah yang cerah dan segar sehingga tampak awet muda. 
Cara menghilangkan komedo dengan madu dan susu sangat mudah. yaitu anda tinggal campurkan madu dengan susu. perbandingannya 2:1. kemudian anda tinggal oleskan ke wajah lalu pijat pijat dengan lembut sampai beberapa menit kemudian basuh dengan air hangat.

2. Putih Telur

Bahan alami selanjutnya adalah putih telur. Seperti yang kita ketahui, putih telur mempunyai kandungan protein dan asam amino yang dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak berlebihan. kandungan lainnya adalah asam folat yang berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah kita.
Cara menghilangkan komedo dengan putih telur yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. Caranya pisahkan dulu putih telur dengan kuningnya kemudian kocok putih telur hingga berbusa lalu oleskan ke wajah kita. diam kan beberapa saat kemudian basuh dengan air hangat.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai kandungan mineral yang dapat mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Selain itu lidah buaya juga mengandung hormon auksin dan giberelin yang berfungsi sebagai penyembuh dan anti inflamasi yang membantu peradangan pada kulit.
Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya yaitu dengan cara mengoleskan gel/lendir lidah buaya ke wajah yang terdapat komedo lalu pijat dengan lembur. diam kan hingga beberapa menit, kemudian basuh dengan air hangat.

4. Lemon

Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada lemon dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu lemon juga mengandung asam sitrat dan asam alpha hydroxy yang dapat mengecilkan pori-pori sehingga mencegah munculnya komedo.
Cara menghilangkan komedo dengan lemon yaitu iris lemon menjadi beberapa bagian kemudian pijatkan ke wajah dalam beberapa menit. kemudian bilas dengan air hangat.

5.Es Batu

Es Batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga memperkecil kemungkinan kotoran dan debu untuk masuk ke pori-pori kulit.
Cara menghilangkan komedo dengan es batu sangat mudah yaitu dengan cara mengkompres wajah dengan es batu hingga beberapa menit.

          Demikian beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah secara rutin setiap hari. Jangan bosan-bosan untuk hidup sehat. Semoga bermanfaat.
"Say Healthy"

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More